Yang tersulit


Antara cinta dan keputusan
Apakabar kamu yang pernah singgah dimasa lalu yang memiliki ruang tersendiri saat itu ,
aku hanya ingin bercerita pemeran utamannya patnerku selama 3 tahun yang kukenal dia sebagai
Seorang yang tidak pernah tidak tertawa , kecuali jika saja dia sedang dalam
Keadaan marah karena semua siswa kelas Ap1 tidak mengumpulkan tugas atau
Tidak melaksanakan piket kelas , dia seorang yang tegas sebagai ketua yang
Menjabat selama 2 tahun , dia sangat cerewet samapai sampai saat penyampaian
Berita kadang tidak dimengerti , percayalah jika kalian mengenalnya lebih baik
Dia jauh dari kata jutek yang sering dikatakan orang lain mengenai dirinya , namun
Tidak bisa dipungkiri dia memang seorang yang sangat teramat cuek .
Aku akan menuliskan beberapa cerita tentang dirinya semasa 17th Dan disini aku Akan menjadi dirinya sebagai yang bercerita
 Anggap saja ini sebuah novel atau apapun itu , sesuka kalian saja
Dalam penafsirannya . Karena aku sayang kalian

Langsung saja
Namaku Bella Chandra Melinda , pada 6  desember 2016 usiaku 17th .
Pada Hari sabtu sudah memasuki hari minggu tengah malam sekitar pukul 00.00
 seseorang datang di depan Pagar rumahku dengan membawa dua kantong berisi
 kue bolu dan sebuah Hadiah mukena (alat sholat yang digunakan perempuan) .
Namanya Rangga Ihsan Pratama , anak dari bapa entis dan ibu entis , memiliki
Satu orang adik laki laki yang masih duduk dibangku sekolah dasar . Aku sudah cukup lama mengenalnya sekitar pada tahun 2014 dua tahun yang lalu saat aku mengikuti kegiatan Karang taruna di rumahku , saat itu dia memiliki kekasih pula namanya Regita atau aku sering memanggilnya teh Rere . Dulu hanya sekilas mengenalnya karena tidak ada ketertarikan apapun , pada 2015 aku sudah tidak aktif dalam organisasi kepemudaan tersebut dan hanya fokus pada sekolah karena aku sudah masuk kelas 3 smp saat itu sedang ujian untuk mendaftar ke Smk atau  Sma , aku tidak terlalu ingat setelah tahun itu , karena aku hanya disibukan dengan berbagai persiapan , hingga kelulusan , aku didaftarkan ke sekolah Smk Binawarga sekolahku sekarang , awalnya aku tidak tahu dimana sekolahku ini berada hingga saat daftar ulang aku sempat bingung karena hanya berdua dengan abah saat itu , padahal yang mendaftarkan diriku terhadap sekolah itu  adalah tanteku , aku gatau apa apa yang penting tau aja masuk smk dengan jurusan perkantoran . oya Abah itu kakekku , dan ibu adalah neneku , bapaku ya bapa , mamahku ya mamahku , maafkan jika kalian tidak suka cara panggilanku terhadap ibu (neneku) itu hak kalian , Baiklah aku sedang memposisikan diriku pada bulan Juli 2016 saat aku mengenal Rangga kembali . Saat itu aku dan dia hanya dapat mengenal kembali melewati akun pesan yang dinamakan BBM , setelah sekian lama tidak berkomunikasi bahkan hampir tak saling mengenal , tapi entah apa yang dikatakan , tidak akan ada yang mengetahui mengenai apa yang telah dipersiapkan oleh tuhan , bahkan aku masih sempat tidak percaya kalau aku pernah menjadi pacarnya , tuhan memang hebat dalam membuat aku yang dapat berdebat dengan fikiranku sendiri . Saat sedang berbincang melalui via BBM aku dan Rangga benar benar dilanda canda tawa , seakan tidak ada yang tidak bisa kita buat menjadi bahan lelucon , bahkan saat ada gambar meme dengan tulisan , * hati hati sama yang suka bercanda kalo udah sayang , sayangnya kebangetan* kalo ga salah memenya sih gitu , haha baiklah abaikan soal memenya , sehari dua hari kita tidak saling berkomunikasi lalu hari berikutnya seperti terjalin lagi percakapan percakapan kecil , dan entah apa yang membuat saat itu seperti sebuah candu untuk berkomunikasi lebih dengan dia . Dan sampai ada saat candaan yang aku lontarkan hanya untuk membuatnya kaget malah jadi hal yang lebih serius
“ Kaa ... “
“ Iyaaa .. “ Balasnya
“ Jangan percaya ya , akutuh suka bohong orangnya “ kataku padanya
“ Iyaaa apa “ .
“ akutuh suka sama kaka “ maksudku yang ku jadikan candaan
Dan dia membalas
“ kaka juga suka “
Seperti seorang yang serius , tapi siapa yang tau dia serius apa tida saat itu , karena aku ga bisa liat ekspresinya ,
Lalu kujawab lagi
“ kan becandaa “
“ becandaa teruus , kirain beneran “
Demi dewa neptunus , seperti ada ratusan kupu kupu yang terbang dari perut menjalar sebuah kegelian yang mengakibatkan seorang dapat tertawa tawa sendiri .
Ok pertemuan pertamaku dengan Rangga adalah ketika selesai sholat teraweh pada saat itu dia ngajak aku buat ke kedai susu yang ada di Jl antapani , tidak berdua ko , kita ditemani teh Elsa sama ka Gilang juga , sambil ngobrol ditemani susu hangat haha , ga lama dari itu kita pulang lewat jalan antapani menembus  jalan soekarno hatta , diperjalanan aku iseng bilang
“ ka itu helm bogo lucu “ , sambil nunjuk cewe yang pake helm bogo warna coklat
Rangga lirik kebelakang bermaksud liat mukaku.  Lalu bilang
“ masih lucuan kamu “
Hahahaha , hanya tawa saja yang dapat menjawab candaan kita malam itu ,
lalu malam berikutnya kita Cuma keluar bentar pergi ke metro beli kue cubit green tea sama aku yang beli es pisang ijo yang jadi favorit saat itu. 
Sepertinya waktu sedang berbaik hati padaku , hari hari terasa lebih cepat tapi menyenangkan , saat itu bulan ramadhan di bulan july aku pergi main dengan tema bukber sama ka eggy , rosi sama deal juga dan sebenernya aku hampir lupa sama hal ini , tapi patut diceritakan juga , ka eggy temenya Rangga dan Deal juga , aku mengenal.Rossi yaitu pacarnya Deal untuk pertama kalianya yaitu ya di pertemuan ini , aku lupa hari dan tanggalnya , tapi sebelum kita pergi ber empat , aku sempat mengajak Rangga , maaf tapi aku lupa bagian kenapa Rangga engga ikut saat itu , namun aku sempat sedih ketika melihat Rangga membuat kata kata
“ Ternyata sama saja kaya yang lain “
Aku gatau dimaksudkan pada siapa status yang tertera pada Pm Bbmnya , aku mencoba bertanya dan yang terjadi hanyalah perdebatan kecil ,  seakan aku tau dia tidak suka , begitupun aku yang berharap kehadiranya saat itu , tapi hanya Ranggalah yang tau apa maksud dari itu semua .
Semua kembali baik  , Rangga yang kasih ucapan selamat berbuka hingga dia yang bangunin saur subuh  dan ngajakin saur bareng , katanya dia lagi di warung nasi padang , haha ada warung padang yang buka subuh subuh , awalnya aku ga percaya tapi liat dia fotoin keadaan disana dan bener aja lagi di warung nasi padang , tapi aku ga ikut saur barengnya
Bulan ramadhan hampir selesai dan itu hari ke 3 tapi entah hari keberapa mendekati hari raya Idul Fitri , Rangga sempet bilang kalo dia ga akan lebaran di Bandung , tapi dia mau ke Garut katanya kangen sama nenenya , keluarganya udah pada pergi duluan dan dia nyusul pake motor pesva metik kuningnya , sebelum dia pergi malemnya dia bilang ke aku ,
“ besok kaka pergi ke garut “
“ Iya hati hati ya “ kataku  membalas pesannya
“ tapi kaka pengen ketemu dulu ya sebelum pergi , mau pamit “ balasnya lagi
Kaya lagunya tulus “ Pamit “ Hehe
Aku tau , aku  senang karena merasa dia mengharagai aku saat itu sebagai yang sedang dekat dengannya .
Sore hari dia bilang kaka mau pergi sekarang , dan akupun langsung keluar rumah mau menemui dia Yang saat itu dengan temannya pergi berdua  dengan Reza yang suka di panggil daong oleh Rangga dan anak pemuda lainnya . 
“ kaka pamit yaa “ katanya sambil mengajak aku untuk tos tangan dengannya
“ iyaa “ kataku sambil tos denganya , “hati hati “ tambahku lagi
Lalu iapun pergi dan ga keliatan lagi waktu belokan depan pesantren Jl. Cijawura Hillir rw 10 , aku senyum sewaktu dia udah ga keliatan , Oke mempersingkat cerita bulan ramadhan yang sudah lewat , aku hanya mengirim pesan permintaan maaf mohon lahir batin ke Rangga saat itu , tapi ya tidak terbaca karena dia yang kondisi tidak adanya signal di garut ,
Setelah 1 minggu berlalu entah berapa hari sebenarnya liburan Rangga di garut , tapi aku hanya tau dia sudah pulang ketika mengirim pesan malam hari sesudah sholat isya , dia bilang
“ hai , mohon maaf lahir batin “ ya begitulah singkatnya dan aku lupa detailnya percakapan apa setelahnya , pokonya aku senang karena dia sudah pulang .
Hari hari sudah memasuki bulan Agustus dimana hari hari Rangga mulai sibuk sangat sibuk , dengan mengurus bebarapa kegiatan kepemudaan untuk menyabut 17an , saking sibuknya kita tidak pernah bertemu , dan hanya dapat berkomunikasi saat dia sedang tidak sibuk ,
Dia ngajak aku ketemu katanya kita jalan jalan sekarang , dan berdua saja , hahaha
Sore itu aku sama Rangga pergi ke alun alun aja , biar ga main jauh , dia nanya
“ mau apa ? “
Aku jawab mau beli  dvd aja , dan sampailah di kota kembang buat beli berbagai dvd korea , Rangga yang bayar , makasih sebelumnya kaa
Setelahnya kita duduk di pinggir masjid agung (masjid terkenal di kota bandung) , sudah di perbaiki saat itu , aku dan dia Cuma mengobrol kisahnya , gimana kesibukan dia di acara kepemudaan , hingga mengenai kuliahnya , seperti bagaian dari buku diary nya , aku tau yang tidak bisa Rangga ceritakan pada oranglain ia ceritakan padaku , aku seperti pendengar yang baik hanya menatap dia berbicara dan menyimak apa saja , lalu tertawa dengan segala cerita lucunya .
Malam itu kota alun alun Bandung berasa indah dengan ditemani bisingnya suara berbagai kendaraan. Setelah adzan isya aku dan diapun memilih pulang katanya temen temenya udah nunggu mau latihan band , dijalan pulang gabanyak ngobrol Cuma aku aja yang naro dagu aku di pundaknya biar jelas denger Rangga cerita , sampailah di cijawura dia depang warung batak di pinggir jalan disitu ada 2 temenya Rangga nungguin , Rangga sempet mampir dulu bilang mau anter Bella pulang , nah temenya langsung becandain aja ,
 “ cie cie jadian “ katanya ka naga (nama panggilannya )
“ Tuhh da udah jadiankan teu bilang bilang (teu dalam bahasa Indonesia adalah tidak) “ Tambahnya
Aku dan Rangga hanya saling tatap dan Cuma senyum meledek , haha.
Finaly 17 Agustus 2015 aku sempet  datang kelapang Cuma mau liat lomba yang di adain oleh kepemudaan, saat itu Cuma ka naga yang nyapa aku
“ deee “ panggilnya
Aku sebenernya hulang huleng (terdiam) aja haha ku kira siapa yang dia panggil , dia menghampiri dan bilang
“ Rangganya masih tidur , karena malem bergadang “ ucapnya
“ oiya ka “ kujawab itu saja
Padahal aku tidak bermaksud mencari Rangga hanya saja ingin lihat lomba .
Sekitaran pertengahan Agustus dan sudah memasuki bulan September sedang ramai ramainya pertandingan piala presiden , dan pemuda pemudi di rumah selalu mengadakan nobar (nonton bareng) dilapangan rt 3 dan Rangga ngajakin aku nonton , tapi aku datang berdua dengan sepupuku Hexa karena jarak dari rumah kelapang tidak terlalu jauh , saat nonton aku dan dia terasa begitu canggung entah kenapa , aku yang tidak suka dengan situasi saat itu , padahal rame sekalih di lapang , namun perasaanku seperti ada gelyaran marah pada Rangga , karena dia yang tidak mengajak aku ngobrol dan malah denga temannya ninggalin aku yang ngobrol sama Deal aja saat itu , lalu aku memilih pulang ke rumah dengan perasaan kesal . Ok aku akui aku egois saat itu karena aku kesal dia mengacuhkanku , maaf
Lalu aku kirim pesan saat di perjalanan pulang
“ ka aku pulang “
Lalu dia dengan keadaan kaget entah bagaimana , seperti seorang yang bingung dan mencari , banyak pesan yang dia kirim buat nahan aku , banyak sekalih , namun entahlah aku hanya kesal dan mengabaikan ,
Waktu sampe rumah , aku liat teh tata yaitu teh anita yang sekarang pacaran sama ka eggy , lewat ke rumah di bonceng pake motor dan dia liat ke arah rumahku , aku tau Rangga nyuruh teh tata buat pastiin aku benar benar pulang ke rumah dan aman .
Malam itu tejadi perdebatan argumen antara aku dan Rangga , aku yang sedang marah bilang
“ kakamah nyuruh aku datang , tapi akunya dicuekin ! “
Entah kata kata marah apa yang aku kirim ke Rangga sampai pada akhirnya Rangga membalas
“ be kaka sayang kamu , mau pacaran sama kaka ? “
Ok pertama keadaanku sedang sedih dan bisa dikatakan nangis saat itu , karena perdebatan yang ku mulai , namun seakan terhenti setelah membaca balasan dari Rangga
Aku tidak ingin dan tidak pernah ingin memaksakan perasaan siapapun , sungguh , bahkan aku meyakinkan Rangga untuk tidak segegabah itu , dan mungkin aku hanya takut Rangga hanya Bercanda saat itu , namun pada akhirnya tetap saja kita saling menerima untuk memiliki hubungan . Saat itu pada tanggal 6 september 2015 aku dan Rangga kita pacaran.
Memiliki hubungan bukan berarti tidak saling berdebat dan beradu argument ketahuilah karena terkadang aku dan ka rangga bisa bersenang senang dengan menjadi diriku sendiri terkadang menyebalkan rasanya jika dia hanya sibuk dengan kesibukkannya sendiri, tapi aku juga kadang selalu membuatnya kesal dengan keegoisanku tapi aku sayang rangga

Mungkin hanya cerita indah dalam hubunganku dan rangga yang bisa ku share karena terkadang cerita yang tak indah lebih baik disimpan sebagai kenangan yang menyenangkan untukku
Semoga jika rangga bisa baca blog ini dia bahagia bersama pasangannya melengkapi apa yang tidak pernah lengkap jika bersamaku ..

Komentar

Postingan Populer