Keyboard warrior

Human
Sebenernya gua banyak sih yang jadi keresahan sehari hari bahkan pengen gua share semuanya terlepas dari apa yang gua jalani sehari hari ini gua ngerasa bahwa makin hari jaman makin berkembang pesat kita lengah sedikit aja tuh udah kayak ke tinggal berabad-abad, apalagi orang tua yang jaman sekarang ikut terbawa jaman nenek nenek aja nih ya sampe tau loh hp yang bagus itu merek apa dan tau istilah 'selfie', ya ampun sebenernya gua seneng dari jaman kejaman manusia manusia itu makin berfikir untuk maju khususnya di indonesia ini gua perhatiin banyak banget perubahan yang menjurus ke hal yang bagus, setau gua nih ya dulu itu waktu gua masih SMA banyak banget pengamen dan orang orang yang minta minta dijalanan tapi sekarang udah lumayan berkurang terutama di daerah gua. Orang orang jaman sekarang lebih banyak besosialisasi dengan gadget mereka masing masing, bahkan mungkin biasanya kita membicarakan apa apa yang ingin kita bicarakan tapi sekarang sekarang itu kita malah bikin status ini itu, i know gua juga salah satu orang yang termasuk termakan oleh jaman gua punya semua aplikasi kayak instagram, path, facebook, ask.fm dll tapi yang bikin gua ga habis pikir adalah bukannya setiap manusia itu hidup berdampingan? Tapi kenapa dunia maya ini malah dijadikan untuk ajang balapan ketenaran terkadang dipake untuk saling membully, Hey 2017 masih ada senioritas atau junior junioran? Ga jaman kali guys kita itu harusnya bisa berfikir itu tidak sama sekali berfaedah, daripada hidup lo itu cuman di pake seperti itu mendingan lo focus sama apa yang harus di perbaiki di hidup lo. Ketika kita bertukar pendapat ada saja yang menentang pendapat kita ya wajar karena setiap orang punya hak yang sama untuk mengeluarkan pendapat mereka, nah itu dia manusia itu berbeda beda mulai dari pola pikir, gaya hidup, sudut pandang dll tapi seharusnya itu yang harus menyatukan kita, pernyataan pernyataan yang bikin bingung itu adalah ketika orang orang berkata 'karena gadget kita yang dekat jadi jauh kita yang jauh jadi dekat' seharusnya kita itu mulai berfikir lebih baik mendekatkan yang dekat menjadi lebih dekat dan mendekatkan yang jauh juga dengan cara bagi waktu guys terkadang kita itu selalu tidak punya timing yang tepat untuk menggunakan gadget kita ketika sedang berkumpul dengan teman teman termasuk gua, gua sadar betul bahwa gua juga termasuk orang yang ga bisa adil 'adil' dalam artian ketika ngobrol gua masih suka dengerin sambil main hp dan sedikit engganya bikin temen gua ga nyaman akan hal itu atau ketika orang tua gua lagi ngobrolin sesuatu gua juga masih megang hp. Sejujurnya anak muda jaman sekarang itu tidak 'PERNAH' terlepas dari yang namanya gadjed, memang banyak untungnya dari mulai kita tidak tau situasi negri, perekonomian negri, lewat gadget ini kita jadi tau bagaimana itu semua, tapi alangkah baiknya pergunakan gadget lu ketika lu bener bener butuh, 1 dari 10 orang yang baru sadar sebenernya kita tidak harus selalu tergantung akan gadjed.

Mau kita mayoritas ataupun minoritas dalam negri ini kita haruslah tetep hidup damai dan tidak untuk saling membicarakan, kebiasaan orang Indonesia adalah ketika ada orang yang salah mereka jadikan bahan pembicaraan hingga salahnya orang itu menjadi besar, 'Positive thinking' adalah jalan satu satunya untuk tetep hidup damai dan saling berdampingan. Ketika kita menilai dunia itu sebegitu rupanya kita tidak tau apa yang sedang dunia ini rencanakan, dunia ini punya manusia manusia kreatif, inovatif, cerdas, baik juga berguna, ketika lo ngerasa hidup lo sengsara lo harus liat disekitaran lo ada yang sampe ga makan berhari hari karena mereka ga punya uang untuk beli makanannya sementara lo masih ngeluh karena ga punya inilah ga punya itulah, gua sadar gua juga termasuk orang yang kadang banyak banget ngeluhnya tapi setelah gua berfikir dengan jelas ngapain gua ngeluh sementara orang tua gua ga pernah ngeluh sedikitpun tentang apa apa yang terjadi di dunia ini, gua adalah orang yang emosional ketika orang orang disekitar gua ngomong bahwa gua itu adalah anak korban perasaan orang tua lah atau mungkin lebih parah dari itu gua sangat sangat ingin melenyapkan orang orang itu tapi disatu sisi lain gua berfikir ngapain gua begitu kalau gua begitu tu orang semakin senang membuat opini opini itu.

Jaman sekarang itu cibirin, kata kata pedas, ejekan dan segala macem itu ga cuman di lontarin didunia nyata tapi jauh dari itu komentar komentar seperti itu di lontarkan di dunia maya, padahal ketika kita mengeluarkan opini opini tersebut kita ga tau dia itu siapa dia itu seperti apa mungkin dia begitu punya alasan masing masing tapi kita main judge gitu aja, heran ketika kita beneran ketemu sama orang yang kita komentarin negative itu kita malahan 1000x lipat baik banget sama itu orang dan berkata kata yang bagus bagus sampe sampe mungkin orang orang yang kita cibir itu ga ngenalin kita pas jadi komentar negative di akun akun sosial media mereka. Sangat wajib untuk kita berfikir sebelum berkata apa yang akan terjadi setelah kita berkata seperti itu dampaknya bagi kita dan orang itu, berhenti untuk penasaran dan mengundang kemarahan orang lain, intinya adalah lebih baik kenali diri kita sendiri dari pada memikirkan orang lain, jangan mau membuat orang terkesan dengan bukan apa adanya diri kita, STOP bullying STOP membicarakan yang bukan bukan di sosial media apapun itu MULAI berfikir positive dan MULAI dengan diri sendiri untuk tidak ikut campur urusan orang lain 'terkecuali orang itu memang membutuhkan pertolongan dan butuh saran juga butuh teman untuk saling berbagi cerita maka lakukanlah untuk ikut campur' tapi terlepas dari itu JANGAN DAN KATAKAN TIDAK !!!
Every human being has errors and the truth itself does not need to live between the lives of other people's problems enough to live side by side and positive thinking. Sorry bahasa inggrisnya masih berantakan keep positive human keyboard and kerboard warrior

Komentar

Postingan Populer